Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 23 Maret 2012

Cara Menghilangkan Invalid Security Certificate Pada Mozilla Firefox

Pada saat ini jika kita browsing menggunakan mozilla firefox mungkin kita akan mendapati layar putih dengan tulisan Secure Conection Failed atau jika di artikan dalam bahasa Indonesia Koneksi Aman Gagal(galat).



Pemberitahuan itu adalah pemberitahuan browser karena situs yang mensyaratkan sambungan aman (secure) menolak dibuka oleh browser dan sistem (OS) komputer kita yang tidak memenuhi syarat. Ada semacam setifikat keamanan yang secara online diberikan kepada user yang berhak mengakses situs yang berlaku dalam kurun jangka waktu tertentu. Nah, dalam masalah tidak dapat dibukanya beberapa situs tersebut penyebabnya biasanya ada kesalahan pengaturan waktu pada komputer yang kita gunakan untuk mengkases.

Untuk mengakali agar pesan Invalid Security Certificate ini agar bisa membuka website yang dituju bisa mengunakan langkah-langka berikut:

1. Klik link Or you can add an exception… yang berada paling bawah pesan error.

2. Klik tombol Add Exception
 
3. Klik tombol Get Certificate, tunggu beberapa detik sampai tombol Confirm Security Exception menyala

4. Kemudian klik tombol Confirm Security Exception
 
5. Setelah tombol Confirm Security Exception, halaman utama website yang dituju akan terbuka seperti biasanya.
 
Setelah langkah tersebut selesai, maka mozilla firefox akan normal kembali atau tidak error lagi, akan tetapi lebih baik untuk mengubah settingan tanggal dan waktu di komputer lewat kontrol panel, untuk tidak terjadi kesalahan lagi pada software mozilla .


0 komentar

Posting Komentar