Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 05 Maret 2012

Head to head Android vs Blackberry

Sudah banyak blog atau artikel yang membahas tentang ini. Disini saya ingin menulis pengalaman dan pengetahuan saya tentang kedua handset yang sekarang lagi booming di negara kita Indonesia. Handset BlackBerry sangat fenomenal di Tanah Air beberapa tahun belakangan, mungkin sampe saat ini. Tapi Android datang dengan varian harga yang beragam, bisa menggilas kepopuleran BlackBerry. Tanda-tanda akan suksesnya ponsel Android sudah mulai terlihat jelas.

Alasannya, Android bisa menyasar semua lapisan masyarakat karena didukung berbagai varian harga.“Sejak masuknya BlackBerry, pada 2008 mulai terlihat masyarakat menyukai ponsel cerdas dengan sistem online 24 jam. Ini dikarenakan kelebihan android dibandingkan BlackBerry jelas jauh berbeda. Dimana Android unggul dari Blackberry Respon masyarakat pada ponsel Android sudah sangat tinggi.

Ponsel Android juga banyak yang ditawarkan dengan harga di bawah Rp 2 juta. Tidak hanya Blackberry handset android juga akan mengancam bundling ponsel China. meski gadget Ponsel Android dan bundling ponsel China memiliki segmen berbeda tetapi harganya tidak jauh berbeda. Bahkan sudah banyak pengamat yang memastikan di tahun ini, Android siap tenggelamkan Blackberry.

Menurut survei Salah satu handset Android yang banyak dibeli konsumen adalah Samsung. Head of Dept HHP Business Samsung Hioe An Kin memperkirakan produk Android Samsung sukseskarena pas di kantong. “Fitur-fitur yang kami berikan sesuai yang diinginkan konsumen dan takkalah dengan harga yang lebih mahal, ” imbuhnya.

Menurut saya pribadi, satu-satunya kelebihan dari Blackberry adalah Blackberry Messenger. Fitur obrolan ini tidak akan dapat kita temukan di gadget lain. Suka atau tidak suka, harus diakui, ada kekuatan komunitas yang luar biasa di antara para pengguna Blackberry. Kekuatan komunitas ini bila digunakan dengan baik akan memberikan manfaat yang sangat berarti.

Akan tetapi di dalam Handset Android anda akan menemukan beragam aplikasi obrolan seperti Yahoo Messenger, G talk, Whatsapp bahkan ada juga yang mengunakan Pin seperti Aplikasi BBM Blackberry yaitu Liveprofile. Aplikasi-aplikasi ini sifatnya universal, sehingga dapat digunakan di semua gadget. Anda akan terkaget-kaget ketika menjelajahi Android Market. Beragam aplikasi-aplikasi yang unik dan bermanfaat bisa Anda peroleh dengan gratis disana.

Di coretan saya ini yang telah mengutip dari Artikel-artikel yang sudah ada tentang Blackberry VS Android, saya tidak ingin mengatakan Android lebih baik dari Blackberry, atau sebaliknya Blackberry lebih baik dari Android. Setiap gadget punya kelebihannya masing-masing. Dan tentunya keputusan setiap orang dalam memilih gadget harus dihargai.

0 komentar

Posting Komentar